Menambah Tekanan Air Rumah Tinggal dengan Pompa Booster Grundfos

Pernahkah Anda dipusingkan saat air yang keluar pada shower Anda tidak memiliki tekanan yang baik, dan mengakibatkan kualitas mandi Anda pun dikorbankan. Padahal Anda sudah menempatkan reservoir air di atap rumah Anda, dan lebih tinggi dari posisi keran air keluar.

Odoo CMS- Sample image floating

Pernahkah Anda dipusingkan saat air yang keluar pada shower Anda tidak memiliki tekanan yang baik, dan mengakibatkan kualitas mandi Anda pun dikorbankan. Padahal Anda sudah menempatkan reservoir air di atap rumah Anda, dan lebih tinggi dari posisi keran air keluar. Tekanan grafitasi air memang tidak mencukupi untuk beberapa kebutuhan tekanan beberapa sumber air rumah seperti shower, water heater dan lainnya. Shower ideal didapatkan dari tekanan air yang paling tidak sebesar 4 bar, dibawah itu air yang keluar tidak memiliki tekanan layak.

Hal ini juga berlaku bagi Anda yang menggunakan water heater maupun water purifier bahkan untuk mencuci kendaraan pun membutuhkan tekanan cukup. Jika Anda mengalami hal tersebut, tidak lain Anda membutuhkan pompa untuk menambah tekanan air dari reservoir. Pompa tersebut dikenal dengan pompa booster. Kegunaannya pada dasarnya adalah meningkatkan tekanan air yang dikeluarkan dari sumbernya, reservoir dalam hal ini.

Dengan ini tekanan keluar meningkat dan cukup untuk berbagai sumber air keluar yang akan Anda nikmati. Kelebihan Booster Pump adalah sangat praktis dan dapat diletakkan sesuai dengan keinginan Anda, seperti di dekat reservoir atau diantara water heater dan filter air.

Cara pemasangannya pun sangat mudah dibandingkan dengan pompa air rumahan biasa. Sesuai dengan fungsinya, booster pump hanya menambah tekanan air yang dialirkan dari reservoir sehingga membuat kerja motor jadi lebih ringan. Otomatis suara lebih halus, motor lebih awet dan hemat listrik. Banyak booster pump beredar dipasaran, sekedar menyebut contoh Indoteknik.com memiliki merek seperti Grundfos dan Wasser untuk kebutuhan rumah.

Grundfos mengeluarkan dalam 2 varian, yakni UPA 15-90 dengan flow rate 1.8 m³/jam dan UPA 120 dengan maksimum flow rate 3.5 m³/jam. Sedang Wasser mengeluarkan dalam 3 varian PB-60 EA, PB-80 EA dan PB-169 EA dengan 3 tingkatan tekanan. Lebih lanjut silahkan lihat toko online kami untuk membandingkan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda nantinya.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.